Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Obyek Wisata Tajung Ga'ang Butuh Perhatian Pemerintah

Obyek Wisata Tajung Ga'ang Butuh Perhatian Pemerintah

Posted by Media Bawean on Kamis, 11 Februari 2016




Obyek wisata Tajung Ga'ang di desa Kumalasa Sangkapura butuh sentuhan pemerintah, khusus Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) kabupaten Gresik.

Keindahan obyek wisata Tanjung Ga'ang diakui oleh seluruh pengunjung yang datang kesana. Ditambah pemandangan panorama laut membuat kagum bila memandangnya.

Idham Cholik kepala desa Kumalasa Sangkapura mengatakan obyek wisata Tajung Ga'ang merupakan salah satu destinasi pariwisata di Pulau Bawean. "Hampir setiap hari dipastikan ada pengunjung yang datang kesana, walaupun akses jalan kesana masih sulit karena ditempuh dengan berjalan kaki,"katanya.

Apalagi waktu hari libur ataupun hari raya, dipastikan banyak pengunjung yang datang ke Tajung Ga'ang.

Ironisnya menurut Kades Kumalasa, sampai saat ini tidak ada koordinasi ataupun komunikasi dari pihak Pariwisata untuk pengembangan yang lebih baik kedepan.

Walaupun tanpa adanya kepedulian dari dinas terkait, Idham Cholik merencanakan untuk pembangunan infrastruktur jalan menuju salah satu obyek wisata yang ada di wilayahnya. "Hanya butuh pembangunan jalan saja untuk memudahkan akses pengunjung menuju obyek wisata,"paparnya.

Bila maju nantinya bisa mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat, khususnya warga yang rumahnya berdekatan dengan obyek wisata Tajung Ga'ang.

Imron Rasyidi kepala UPT Dinas Pariwisata Bawean mengakui tidak ada koordinasi dengan kepala desa Kumalasa dalam pengembangan obyek wisata Tajung Ga'ang. Alasannya belum ada anggaran untuk pengembangan obyek wisata di Tajung Ga'ang. "Kedepan akan diusulkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan,"tuturnya.

Terkait keindahan obyek wisata Tanjung Ga'ang menurutnya sudah mendapat pengakuan dari seluruh pengunjung yang datang kesana. "Memang indah tapi akses menuju lokasi yang masih sulit,"ungkapnya.

Perlu diketahui, obyek wisata Tajung Ga'ang menjadi salah satu tujuan wisata yang berkunjung ke Pulau Bawean. Didekatnya juga ada gua, juga pelabuhan tempo dulu. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean