Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Berharap Perbaikan Untuk Kerusakan Jalan Poros

Berharap Perbaikan Untuk Kerusakan Jalan Poros

Posted by Media Bawean on Rabu, 16 Maret 2016




Warga Kecamatan Sangkapura meminta Pemerintah Kabupaten Gresik memperbaiki sejumlah jalan poros desa yang rusak. Akibat jalan rusak ini, perekonomian dan aktifitas warga setempat sedikit terganggu.

Mangku, 40, warga Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura menyebutkan, salahsatu ruas yang rusak adalah poros jalan yang menghubungkan Desa Sidogedungbatu dengan Desa Kebuntelukdalam. Juga Desa Balikterus menghubungkan Desa Kebuntelukdalam. Ruas ini banyak dikeluhkan warga karena kondisinya sudah rusak dan menunggu perhatian pemerintah untuk perbaikan. 

“Jalan rusak sudah lumayan lama, sampai sekarang belum ada perbaikan. Jalan ini menghubungkan ke 3 desa di kecamatan Sangkapura,” katanya.

Dikatakan, kerusakan ini semakin parah bersamaan dengan musim hujan. Sebab, beberapa ruas menjadi lubang jebakan yang dipenuhi air hujan. Dia berharap kepada pemerintah agar jalan yang rusak segera dilakukan perbaikan. Apalagi dana desa lumayan besar, sudah saatnya diperbaiki sehubungan akses jalan ini dibutuhkan banyak warga.

Muadz Abkar, Kepala Desa Sidogedungbatu tidak menampik kerusakan jalan itu. Dia merespon keluhan warganya, ada jalan yang rusak sudah diusulkan sebagai prioritas pembangunan infrastruktur di desa Sidogedungbatu. “Tunggu saja, jalan rusak sudah masuk prioritas,” paparnya.

Mohammad Qosim Wakil Bupati Kabupaten Gresik ketika berkunjung ke Pulau Bawean pernah meminta kepada kepala desa untuk membangun infrastruktur seperti jalan yang rusak. “Melalui dana desa yang besar diharapkan seluruh pembangunan infrastruktur bisa terselesaikan,” tegasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean