Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » BFS Beri Jaring Penerima Beasiswa Pendidikan Tinggi

BFS Beri Jaring Penerima Beasiswa Pendidikan Tinggi

Posted by Media Bawean on Selasa, 15 Maret 2016




Sebagai wujud keperdulian terhadap daerahnya, Bawean Foundation Scholarship (BFS) 2016 melakukan seleksi lanjutan bertempat di kantor UPT Pendidikan kecamatan Sangkapura Gresik, Minggu (14/3). Seleksi ini untuk menentukan penerima beasiswa penuh masuk perguruan tinggi.

Menager Bawean Foundation, Akhmad Fatah Yasin, ST mengatakan beasiswa yang diberikan kepada pelajar di Pulau Bawean yang memiliki prestasi akan tetapi secara finansial tidak mampu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. “Beasiswa yang diberikan penuh 100% selama kuliah di perguruan tinggi, dengan batasan 4 tahun,”katanya.

Diantaranya yang ditanggung, meliputi biaya pendaftaran, biaya DPP, biaya SPP, biaya hidup, biaya akomodasi, biaya transportasi, biaya penelitian, biaya buku dan internet.

Selama kuliah mereka akan dipantau perkembangannya selama 4 tahun. Setiap triwulan wajib membuat laporan ke Bawean Foundation. Selain itu selama musim liburan kuliah mereka akan magang di perusahaan milik warga Pulau Bawean yang sukses di daratan Pulau Jawa.

Untuk tahun pertama Bawean Foundation memberikan beasiswa kepada 2 pelajar, yaitu 1 orang berasal dari kecamatan Sangkapura dan 1 orang berasal dari kecamatan Tambak. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean