Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Gedung SDN II Lebak Dimakan Rayap, juga Tak Dilengkapi MCK

Gedung SDN II Lebak Dimakan Rayap, juga Tak Dilengkapi MCK

Posted by Media Bawean on Rabu, 30 Maret 2016




Ternyata besarnya anggaran pendidikan di Kabupaten Gresik belum mampu menyediakan sarana dan prasana sekolah yang memadai. Salah satu buktinya bangunan gedung SDN II Lebak, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean yang tak layak.

Muntarifi, ketua Komisi D DPRD kabupaten Gresik mengaku prihatin melihat kondisi bangunan gedung SDN II Lebak. “Sesuai aturan atapnya harus diganti genteng, ini masih memakai zeng,”katanya ketika meninjau langsung kondisi sekolah (minggu, 27/3).

"Bangunan sekolah ini sudah tidak layak pakai, sehubungan kayu bagian atas sudah terlihat dimakan rayap. “Jika terjadi sesuatu hal, tentunya dinas pendidikan harus bertangggungjawab,”tegasnya.

Tidak hanya itu, disekolah tersebut tidak dilengkapi dengan MCK. “Guru dan siswa bila buang air besar dan kecil dimana, kok tidak ada kamar kecilnya,”paparnya.

Hardyanto kepala sekolah SDN II Lebak mengatakan sudah sering kali mengajukan proposal untuk rehap gedung, tapi sampai sekarang belum ada perhatian. “Padahal petugas yang meninjau menyatakan masuk prioritas pembangunan,”ujarnya.

Kondisinya lebih menyedihkan saat turun hujan. Seluruh ruangan kemasukan air sehingga proses belajar mengajar dalam kondisi banjir.

Mahin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik merespon adanya kondisi bangunan gedung SDN II Lebak, berjanji akan segera menindaklanjuti agar segera diprioritaskan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean