Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Optimis Perekonomian di Pulau Bawean Bakal Tumbuh Positif

Optimis Perekonomian di Pulau Bawean Bakal Tumbuh Positif

Posted by Media Bawean on Jumat, 11 Maret 2016







Selama 3 hari, Wakil Bupati Moch Qosim melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bawean. Kunjungan hari pertama diisi dengan melaksanakan salat sunah gerhana berjamaah di Kecamatan Tambak.

Selanjutnya Moch Qosim beserta istri Hj Zumrotus Solihah mengikuti senam kreasi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) bersama masyarakat dan pelajar Bawean di Kecamatan Tambak.

Masih di hari yang sama, wabup bertemu dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Di hadapan mereka, Mohammad Qosim menyatakan puas semangat warga Bawean untuk membangun wilayahnya. Pemkab Gresik terus meningkatkan pembangunan di beberapa sektor. Untuk pariwisata, sudah dianggarkan Rp 15 miliar untuk pembebasan lahan perpanjangan runway Bandara Harun Thohir. “Harapannya kedepan pesawat terbang yang melayani bisa mengangkut penumpang sebanyak 60 orang sampai 80 orang,”ujarnya.

Sedangkan rumah sakit tipe D Umar Mas’ud juga sudah siap dioperasikan untuk melayani kebutuhan masyarakat Pulau Bawean dalam bidang kesehatan.

Hari kedua, Wabup meninjau lokasi bencana tanah longsor di Desa Gunung Teguh, Dusun Menara Kecamatan Sangkapura Bawean Gresik.

Dalam kunjungannya tersebut, Wabub Qosim didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik Abu Hasan. Moch Qosim meminta jajarannya untuk segera membantu penanganan pasca bencana.

Untuk memastikan pembangunan sektor pariwisata, Wabup Moch Qosim mengunjungi obyek wisata Pantai Labuhan di desa Tanjungori Tambak, wisata relegi makam waliyah Zaenab di Desa Diponggo Tambak. Serta pemandian air panas di Desa Kepuhlegundi Tambak. Sementara pantai Tanjung Ga’ang di Desa Kumalasa Sangkapura dan Jherat Lanjeng di Desa Lebak Sangkapura tak luput dari kunjungannya.

Sebagai langkah awal pengembangan obyek wisata pemandian air panas, Wabup Gresik langsung menyumbangkan dana sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan. “Bantuan dana dikhususkan pembangunan pemandian air panas agar fasilitas yang ada bisa lebih bagus,” katanya. (yud/*)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean