Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Penambang Pasir Liar Resahkan Warga Sungaiteluk

Penambang Pasir Liar Resahkan Warga Sungaiteluk

Posted by Media Bawean on Kamis, 17 Maret 2016




Warga di kawasan pesisir kini diresahkan dengan aksi penambangan pasir ilegal di desa Sungaiteluk Sangkapura Bawean Gresik.

Penambangan ini telah merusak lingkungan, menggerus fungsi sawah. “Jika dibiarkan nantinya sawah milik warga akan hilang,”kata salah satu warga yang enggan namanya dikorankan.

Selama ini warga diam dikarenakan tidak berani untuk menegur pelaku penambangan pasir. Oleh karenanya, aparat diminta melakukan tindakan. “Butuh ketegasan pemerintah untuk melarang penambangan pasir ilegal”ujarnya.

Senin, kepala desa Sungaiteluk menegaskan bahwa penambangan pasir didaerahnya sudah dilarang, sesuai hasil rapat bersama tokoh masyarakat. “Jika melakukan penambangan pasir kembali, berarti mereka melanggar aturan yang ditetapkan oleh desa,”tegasnya.

Penambangan pasir di desa Sungaiteluk dilarang sehubungan bibir pantai sudah abrasi, juga bagian tengah dekat pesisir juga mulai dalam.

Abdul Adim Camat Sangkapura meminta kepada penambangan pasir ilegal agar berhenti beroperasi. Sehubungan kondisi pantai banyak yang rusak. “Mari kita jaga pantai agar tetap indah, apalagi Pulau Bawean sebagai daerah tujuan wisata di Jawa Timur,” pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean