Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Soal Ujian Nasional SMA Tiba di Bawean

Soal Ujian Nasional SMA Tiba di Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 24 Maret 2016




Soal ujian nasional (UN) tingkat SMA dan SMK sudah sampai di Pulau Bawean (selasa, 22/3), dengan diangkut kapal Express Bahari 8E. Dikawal 3 anggota Polres Gresik dan 3 pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Pelaksanaan ujian nasional diselenggarakan tanggal 4 April sampai 7 April 2016. "Soal ujian nasional untuk Pulau Bawean didahulukan pendistribusiannya dikhawatirkan nanti terkendala cuaca buruk,"terang Shalahuddin Al Ayyubi, staf Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

"Ada 24 box untuk soal SMA dan SMK, termasuk CD soal bahasa Inggris,"katanya.

Seluruh naskah dan soal yang sampai di Pulau Bawean, langsung diamankan di kantor Polsek Sangkapura dan Polsek Tambak. Ujian Nasional di Pulau Bawean diikuti sebanyak 936 siswa, dengan 14 lembaga, terdiri 13 penyelenggara dan 1 penggabungan.

Afandy ketua Sub Rayon 12 Rayon 10 mengatakan ujian nasional tahun ini masih menggunakan berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT). "Belum berbasis Komputer atau Computer Based Test (CBT),"ujarnya.

"Seluruh naskah dan soal yang baru tiba di Pulau Bawean langsung disimpan di kantor Polsek Sangkapura dan Tambak. Untuk keamanannya terjamin karena dijaga anggota kepolisian,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean