Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PLN Gresik ke Bawean, Atasi Soal Gangguan Listrik

PLN Gresik ke Bawean, Atasi Soal Gangguan Listrik

Posted by Media Bawean on Rabu, 23 Maret 2016



Adanya kerusakan mesin diesel pembangkit listrik PT PLN Rayon Bawean langsung mendapat respon PT PLN APJ Gresik untuk mencari solusi normalisasi listrik di Pulau Bawean.

Sigit Darmawan Wijaya, Asisten Manager Jaringan PT. PLN Gresik mengatakan tujuannya kedatangannya ke Bawean untuk melihat langsung kondisi kerusakan mesin diesel di pusat pembangkit listrik PT PLN.

Dengan membawa 2 teknisi, Sigit sesampainya di Bawean (minggu, 20/3) langsung menuju pusat pembangkit listrik. "Semua mesin diperiksa untuk mengetahui lebih mendetail kerusakannya yang selama ini menyebabkan terjadinya pemadaman,"katanya.

Setelah diketahui, menurut Sigit, nantinya mesin yang rusak akan segera diperbaiki untuk pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan. "Untuk sementara ini seluruh mesin sebanyak 9 unit masih bisa diperbaiki, apalagi sebelumnya sudah dilakukan service tahunan,"ujarnya.

Sementara untuk pergantian mesin sepertinya belum, jika harus ada pergantian nantinya akan segera diusulkan saja. "Ataupun jika daya yang dihasilkan mesin masih kurang, tentunya diperlukan adanya penambahan mesin,"paparnya.

Dari Nazar Direktur Eksekutif BCW LSM berharap kedatangannya rombongan jaringan PLN APJ Gresik bisa segera menuntaskan persoalan listrik yang seringkali dikeluhkan oleh pelanggannya sehubungan kerap sekali adanya pemadaman.

Menagih janji kepala PT PLN Rayon Bawean yang selalunya menyatakan siap menerangi Pulau Bawean seperti Singapura. "Tapi kenyataannya sekarang kok sering terjadi pemadaman,"ungkapnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean