Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Wabup Qosim Minta Muspika Dekati Warga Soal Pembebasan Lahan untuk Perpanjangan Runway

Wabup Qosim Minta Muspika Dekati Warga Soal Pembebasan Lahan untuk Perpanjangan Runway

Posted by Media Bawean on Jumat, 11 Maret 2016




Salah satu kunjungan kerja Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim di Bawean meninjau Bandara Harun Thohir. Qosim secara khusus meminta kepada Muspika Kecamatan Tambak segera melakukan pendekatan kepada warga agar bersedia lahannya dibebaskan untuk perpangan run way.

“Pemkab Gresik sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp.15 Miliar untuk pembebasan lahan perpanjangan run way di bandara Harun Thohir,”katanya.

Menurutnya sangat sayang jika anggaran yang sudah ada tidak terserap. Dan yang penting perpanjangan run way di bandara Harun Thohir mutlak diperlukan untuk memenuhi kebutuhan warga Pulau Bawean agar kapasitas penumpang pesawat bisa lebih banyak lagi. “Tugas Camat bersama Muspika Kecamatan Tambak untuk segera melakukan pendekatan kepada warga untuk bersedia segera dilaksanakan pembebasan,”paparnya.

Adapun tekhnisnya jangan sampai merugikan kepada warga, artinya apapun keinginan seperti relokasi bisa diwujudkan. “Apabila lahan untuk relokasi masih ada tempat sebagai penggantinya,”ujarnya.

Wabup Gresik berpesan kepada pengelola bandara Harun Thohir untuk kerjasama. Apalagi sudah jadi target kementerian perhubungan agar run way segera diperpanjang.

Narto Camat Tambak mengatakan ada 120 bidang untuk lahan yang akan dibebaskan, sehingga nantinya sampai ke bibir laut untuk perpanjangan run way di bandara Harun Thohir.

Iptu Arif Rasyidi Kapolsek Tambak kepada Wabup Gresik menyatakan siap segera melakukan pendekatan kepada warga, mengingat kebutuhan bersama untuk perpanjangan run way di bandara Harun Thohir. “Semuanya mari kerjasama yang baik agar pembebasan lahan bisa terealisasi,”pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean