Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Wisata Air Panas Kepuhlegundi Jadi Prioritas

Wisata Air Panas Kepuhlegundi Jadi Prioritas

Posted by Media Bawean on Senin, 07 Maret 2016



Tidak terawatnya wisata air panas yang berada di Desa Kepuhlegundi Kecamatan Tambak bakal segera mendapat perhatian. Rencananya, wisata tersebut menjadi prioritas pengembangan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik untuk menarik wisatawan.

Camat Tambak Narto mengatakan obyek wisata sumber air panas layak dikembangkan sebagai tempat pemandian bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bawean. “Setelah menikmati mandi langsung di pemandian air panas, ternyata airnya memang panas, jadi cocok saat musim hujan seperti ini,” katanya.

Menurut dia, pihaknya sudah mengajukan anggaran untuk perbaikan sarana dan prasarana sumber air panas di Kepuhlegundi melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik. “Harapannya segera cair sehingga bisa jadi aset wisata,” terang dia.

Terkait perencanaan pembangunan menurut Camat Tambak, akan terbagi 3 bagian yaitu kolam mandi untuk laki-laki, untuk perempuan dan anak anak. Termasuk tingkat kepanasan juga akan dibagi panas tingkat tinggi, sedang dan rendah. “Sudah kami desain rencana pembangunannya,” pungkas dia. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean