Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Disambut Hidangan Khas Bawean, Berlibur Seminggu Terasa Kurang

Disambut Hidangan Khas Bawean, Berlibur Seminggu Terasa Kurang

Posted by Media Bawean on Minggu, 17 April 2016



Tak sedikit warga Bawean yang bertahun-tahun bermukim di Malaysia. Diantara mereka kangen untuk pulang kampung. DI negeri jiran, warga Bawean banyak yang telah menetap.

Bahkan anak turun mereka hanya tahu cerita tentang Pulau Bawean dari orang tua mereka. Tak heran ada kerinduan untuk mengunjungi tanah leluhur. Terlebih santer dikabarkan Pulau Bawean kini telah bersolek. Sektor wisata mendapat perhatian. Dan pesonanya menjadi pembicaraan wisatawan.

Pekan lalu, ada 30 orang berasal dari Malaysia, kompak pulang ke kampung halamannya, Bawean. Diantaranya ada yang mengaku sudah puluhan tahun tidak pulang, ataupun warga keturunan yang selama ini belum pernah berkunjung.

Manap, 52, sebagai koordinator mengatakan pulang kampung tujuannya bersilaturrahmi bersama keluarga, selanjutnya berkunjung ke obyek wisata.

Keindahaan Pulau Bawean membuatnya kerasan dan merasa senang berada di daerah asalnya. Apalagi pembangunan Pulau Bawean sangat luar biasa, seperti jalan lingkar sudah bagus, serta jaringan komunikasi sudah ada. “Rencananya berlibur selama seminggu di Pulau Bawean,” katanya.

Mereka sangat terkesan dengan penyambutan keluarga di Pulau Bawean yang sungguh luar biasa. Mereka bernostagia setelah sekian lama tak berjumpa. “Semua suguhan makanan khas Bawean disajikan saat makan bersama,”paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean