Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Membanggakan Tujuh Siswa Ikuti Olimpiade KMNR di IPB

Membanggakan Tujuh Siswa Ikuti Olimpiade KMNR di IPB

Posted by Media Bawean on Minggu, 17 April 2016




Lima siswa sekolah dasar negeri (SDN) di kecamatan Sangkapura berhasil lolos seleksi Olimpiade Kompetisi Matematika Nalari Realistik (KMNR) ke-11 tingkat nasional di Bogor. 



Mereka adalah Apriliansyah SDN Kotakusuma, Renza Sandi SDN I Sawahmulya, R. Moh. Farih SDN I Sawahmulya, Mahmud SDN II Sidogedungbatu, dan Siti Holifah SDN II Bululanjang. Selanjutnya mereka akan mengikuti kejuaraan ilmiah yang digelar Sabtu, (16/4), oleh Klinik Pendidikan MIPA (KMP) sudah menggelar 3 kali seleksi di Pulau Bawean. 



Pengawas TK/SD UPT Pendidikan Kecamatan Sangkapura Drs. AH. Zainan, M.Pd memberikan motivasi kepada seluruh peserta. Keberangkatan ke Bogor dalam rangka mengikuti olimpiade adalah tujuan mulia. Dan mereka yang berangkat merupakan siswa pilihan. “Semoga berhasil dapat meraih prestasi yang terbaik untuk membawa harum Pulau Bawean,”katanya.



Muksin kepala SDN Kotakusuma mengatakan rombongan berangkat dari Pulau Bawean, hari rabu (13/4), selanjutnya hari kamis (14/4) berangkat dari Gresik menuju Bogor. Pelaksa- naan olimpiade bertempat di gedung IPB Bogor.



Selain dari kecamatan Sangkapura, ada 2 peserta dari kecamatan Tambak yaitu Khilda Fathiyyah SDN III Tambak dan Sherah Diva Zahiyah SMP Islamiyah Tambak. Jadi peserta olimpiade KMNR yang berhasil lolos tingkat nasional asal Pulau Bawean sebanyak 7 siswa, dengan rincian 6 siswa tingkat sekolah dasar dan 1 siswa tingkat sekolah menengah pertama. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean