Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Gelar Pemilihan Paraben Parajheka hingga Lomba Pasang Sanggul

Gelar Pemilihan Paraben Parajheka hingga Lomba Pasang Sanggul

Posted by Media Bawean on Senin, 25 April 2016




Lembaga Pendidikan Islamiyah Bawean menggelar kegiatan Paraben Parajheka Sekolah dalam rangka memperingati hari Kartini. Kegiatan tersebut bertema- kan “Remaja Penggerak Perubahan, Pembawa Terang Dalam Kegelapan”.

Lomba Paraben Parajheka ini diikuti oleh setiap kelas, lomba meracik rujak dan lomba pasang sanggul dan merias wajah.

Ketua Panitia Pelaksana Ananda Bela Rozalia, mengatakan kegiatan ini diadakan untuk memupuk semangat para pelajar dalam memperingati hari Kartini. Selain meningkatkan rasa nasionalisme dari siswa Lembaga Pendidikan Islamiyah Bawean.

“Untuk kembali perjuangan Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan kaum laki-laki dan perempuan terutama dalam hal pendidikan,”katanya.

Hj. Firdausiyah guru di lembaga pendidikan Islamiyah menyatakan perlombaan, tidak hanya kaum perempuan yang terlibat tapi seluruh siswa berpartisipasi.

Tiap kelas mengirimkan wakilnya putra dan putri, para peserta melakukan peragaan busana dengan berjalan di atas panggung. Selanjutnya peserta diminta unjuk kebolehan dengan membaca puisi dan menceritakan sejarah RA. Kartini. Peserta kemudian mengambil selembar kertas untuk menerima pertanyaan seputar Pulau Bawean dalam rangka menyambut Bawean menjadi tujuan wisata.

Sedangkan lomba meracik rujak menjadi lomba yang melibatkan lebih banyak siswa karena setiap kelas mempersiapkan rujak dengan peserta dibatasi 4 yang semua pesertanya adalah kaum Adam (putra).

Ada pula lomba pasang sanggul dan merias wajah melibatkan 3 peserta putri yang dibatasi dengan waktu, sehingga tim dituntut untuk dapat bekerjasama dengan baik.

Agies Alfianita terpilih sebagai Paraben sekolah dan Tabrani Ridho sebagai Parajheka Sekolah. Penyerahan hadiah diberikan oleh Kepala Sekolah SMA Islamiyah Bawean, Bapak Drs. H. Abdul Khaliq. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean