Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jemput Bola, Pendaftaran Polri Sepi Peminat

Jemput Bola, Pendaftaran Polri Sepi Peminat

Posted by Media Bawean on Senin, 25 April 2016




Panitia penerimaan calon polri dari Polres Gresik menjemput bola. Mereka menggelar sosialisasi dan membuka pendaftaran langsung di Pulau Bawean. Sayangnya, animo generasi muda Bawean kurang bagus.

Buktinya saat dibuka pendaftaran langsung di SMAN I Sangkapura hanya diikuti belasan orang saja. Padahal pendaftaran Polri untuk tahun ini diprioritaskan kepada calon dari Pulau Bawean.

Kompol Sulistyowati Kabag Sumda Polres Gresik mengatakan belum mengetahui penyebab minimnya minat warga Pulau Bawean untuk mendaftarkan sebagai calon Polri.

Ada kemungkinan sebagian calon melakukan pendaftaran langsung ke Polres Gresik. “Ini kesempatan emas kepada seluruh warga Pulau Bawean yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon polisi republik Indonesia.

Kesempatan pendaftaran sampai 30 April 2016 “ujarnya.

AKP Mulyono, bagian sarana dan prasarana Polres Gresik memandu langsung tata cara pendaftaran calon Polri. Diantaranya menjelaskan persyaratan administrasi dan lain, seperti pengukuran tinggi serta berat badan.

Selama melakukan pembukaan pendaftaran langsung, ada sekitar 19 peminat dari kecamatan Sangkapura dan kecamatan Tambak.

Sebagian tereliminasi karena kurang memenihi persyaratan tinggi badan dan berat badannya melebihi. Berdadar salah satu panitia, ada prioritas khusus untuk diterima bagi calon berasal dari Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean