Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Permintaan Tambah Jadwal Penerbangan Direspon Positif

Permintaan Tambah Jadwal Penerbangan Direspon Positif

Posted by Media Bawean on Selasa, 26 April 2016



Ototitas Bandara Harun Thohir Bawean telah mengajukan penambahan jadwal penerbangan kepada pemerintah pusat. Meski mendapat respon positif, realisasi penambahan jad- wal dari dua kali menjadi tiga kali itu belum bisa dipastikan.

“Sudah diajukannya ke pusat dan respon sangat mendukung untuk penambahan jadwal penerbangan Bawean- Surabaya PP,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo, Wahyu Siswoyo, Jumat (22/4).

Wahyu mengatakan sampai sekarang belum ada keputusan dari pemerintah pusat untuk penambahan jadwal terbang ke Pulau Bawean. Kemungkinan masih dalam proses pembahasan. “Jadi tidak bisa memastikan kapan realisasinya,”ujarnya.

Untuk penerbangan Surabaya- Karimunjawa saat ini ada penerbangan setiap hari penerbangan diluar jadwal terbang yang sudah ditetapkan. Ini setelah ada pemilik hotel di Karimunjawa yang kontak khusus selama 6 bulan diluar jadwal terbang reguler.

“Jika ada warga Pulau Bawean yang berminat, mungkin bisa meniru seperti di Karimunjawa,”paparnya.

Ditempat terpisah Camat Tambak Narto mengharapkan permohonan penambahan jadwal penerbangan bisa disetujui segera. Ini mengingat animo warga sangat besar untuk naik pesawat terbang. “tiket selalu habis,”ungkapnya.

Narto optimis bila ditambah jadwal penerbangan akan semakin banyak warganya yang menggunakan transportasi udara dari Pulau Bawean ke Pulau Jawa. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean