Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Semarak Lomba Desa di Diponggo

Semarak Lomba Desa di Diponggo

Posted by Media Bawean on Selasa, 12 April 2016





Desa Diponggo menjadi wakil di lomba desa tingkat Kabupaten Gresik. Desa ini masuk dalam 5 besar sebagai desa yang berprestasi.

Kesenian dungkah dan kercengan menyabut tim penilai yang hadir di Didesa Diponggo. Tim penilai ketika tiba di desa kelahiran pahlawan nasional Harun Thohir langsung disambut meriah dan antusias oleh warga.

Salim kepala desa Diponggo mengatakan bangga atas prestasi yang diraihnya bisa masuk 5 besar se Kabupaten Gresik. Adapun keuntungan mewakili kecamatan Tambak dalam lomba desa, diantaranya bisa membenahi segala kekurangan di desa sehingga menjadi baik.

Kades Diponggo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya warga desa Diponggo yang mendukung atas suksesnya pernilaian lomba desa sehingga meraih prestasi masuk 5 besar se- Gresik.

Lebih lanjut Salim mempersilahkan kepada tim penilai untuk melakukan pernilaian, dengan harapan bisa meraih nilai yang terbaik. Iptu Winaraji Kapolsek Tambak atasnama Muspika menyatakan bangga atas prestasi yang diraihnya desa Diponggo. “Marilah prestasi yang telah diraih untuk ditingkatkan sehingga mendapatkan pernilaian yang terbaik,”ujarnya.

Sumtini mewakili Kepala Bappemas Kabupaten Gresik menjelaskan pernilaian oleh tim merupakan kelanjutan dari rangkaian lomba desa di Kabupaten Gresik tahun 2016. “Ini hasil yang real atas keberhasilan desa diponggo masuk 5 besar se Kabupaten Gresik,”tegasnya.

Adapun tim juri kabupaten Gresik berasal dari Dinas Pendidikan, UMG, Dinas Kesehatan, KB PP, kasat Binmas Polres Gresik untuk penilaian indikator keamanan dan kenyamanan lingkungan, Satpol PP, Dinas Pertanian, Disparpora dan untuk penilaian indikator PKK oleh Sekretaris PKK. Kab. Gresik.

Ada hal yang menarik menurut Hatman pegawai kecamatan Tambak, yaitu pameran yang digelar dalam memeriahkan lomba desa di Diponggo, ternyata saat tim penilai tiba seluruh produk dipamerkan sudah habis terjual. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean