Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bawean Jangan Jadikan Pembuangan Polisi Nakal

Bawean Jangan Jadikan Pembuangan Polisi Nakal

Posted by Media Bawean on Senin, 30 Mei 2016



Tokoh masyarakat Pulau Bawean memiliki banyak harapan terhadap Kapolres Gresik yang baru, AKBP Adex Yudiswan. Salah satunya jangan jadikan Bawean sebagai tempat “pembuangan” oknum polisi nakal.

“Jangan sampai polisi yang bermasalah yang ditugaskan kesini,” kata salah satu ulama Bawean KH. Abdul Latif, Kamis (26/5).

Permintaan ini langsung saat pertemuan kapolres dengan tokoh masyarakat di Polsek Sangkapura. Polisi yang memiliki integritas dan disiplin sangat dibutuhkan di Bawean. Ini seiring dengan dijadikannya Bawean sebagai tujuan wisata. “Kami membutuhkan polisi untuk membendung dampak negatif dari dibukanya Bawean sebagai tempat wisata,” kata KH. Abdul Latif.

KH. Abdul Latif yang juga Ketua MUI Kecamatan Sangkapura mengatakan sebelumnya banyak tokoh menolak untuk dijadikan daerah tujuan wisata, tapi setelah diterima ternyata berdampak besar kepada warganya baik positif maupun negatif.

Cuk Sugrito budayawan Bawean berharap kepada Kapolres agar peraturan tertib berlalu lintas diterapkan di Pulau Bawean. “Seperti wajib helm semestinya diterapkan saja demi keselamatan pengendara sepeda motor,”harapnya.

Adex Yudiswan menjawab pengembangan pariwisata perlu adanya duduk bersama agar kearifan lokal tetap terjujung tinggi. “Perlu adanya aturan agar wisatawan yang berkunjung tidak seenaknya berada di Pulau Bawean,”tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengakui Pulau Bawean memang sangat indah, serta melihat rumah penduduk masih tergolong layak, serta masyarakatnya ramah dalam menerima tamu ataupun pengunjung.

Terkait polisi nakal, akan dibina khusus di Polres. “Semua polisi bermasalah akan dikumpulkan dalam kesatuan, setiap hari akan diberikan pembinaan seperti pengajian termasuk lari agar bisa baik kembali,”paparnya.

Adex memastikan tidak akan ada polisi yang bermasalah dikirim ke Pulau Bawean. “Dijamin personel yang baik saja bertugas di Pulau Bawean,”jawabnya.

Soal wajib helm,AKBP Adex Yudiswan berjanji akan mengirim personel polisi lalu lintas ke Pulau Bawean untuk menggelar operasi simpati. Selain itu, juga pelayanan SIM akan dikoordinasikan kepada Kasatlantas Polres Gresik.

Dalam pertemuan bersama tokoh, Kapolres Gresik berpesan kepada seluruh anggotanya agar bisa berbuat baik dalam melaksanakan tugasnya. “Termasuk mencari rejeki yang halal agar hidupnya bahagia bersama keluarganya,”pesannya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean