Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kapolres Gresik Minta Orang Tua Awasi Anak

Kapolres Gresik Minta Orang Tua Awasi Anak

Posted by Media Bawean on Minggu, 29 Mei 2016


Kapolres Gresik yang baru dilantik AKBP Adex Yudisman melakukan kunjungan ke Pulau Bawean. Kunjungan ini memang diluar kelaziman. Biasanya Kapolres Gresik datangi Bawean menjelang berakhir masa jabatannya.

“Kunjungan ke Pulau Bawean dalam rangka melihat langsung kinerja anggota Polsek di Pulau Bawean, diantaranya melihat kondisi kantor, kebutuhan personel dan lainnya,” katanya.

Kapolres Gresik yang didampingi isteri bersama Kasat Narkoba, Kasat Intel, Kasat Polair, menghadiri pertemuan bersama tokoh masyarakat di Komplek Perikanan Bawean. Dalam sambutannya mengajak warga Bawean agar menjauhi narkoba, terutama anak harus dipantau terus jangan sampai terjangkit barang haram.

Disini peran orang tua sangat penting agar anak tidak sampai mengkonsumsi narkoba. Salah satunya yang bisa dilakukan dengan mendidik anak mulai usia 0 sampai 12 tahun.

Alex mengatakan sangat mudah untuk mengetahui apakah anaknya mengkosumsi narkoba atau tidak. Salah satunya denmgan mengajak anak untuk makan bersama, seperti waktu sarapan pagi dan makan malam. “Jika tidak mau makan, maka anak tersebut bisa terindikasi pengguna narkoba. Alasannya pengguna narkoba memang tidak suka makan, terutama makanan pedas tidak mau,”katanya.

Kunjungan Kapolres Gresik selama 3 hari di Pulau Bawean, diantaranya menggelar trail bersama sebanyak 30 orang yang direncanakan akan menjelajahi alam Pulau Bawean, seperti danau kastoba dan air terjun Gunung Duren. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean