Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Masih Dua Minggu, Naskah UN SD Bawean Sudah Dikirim

Masih Dua Minggu, Naskah UN SD Bawean Sudah Dikirim

Posted by Media Bawean on Rabu, 04 Mei 2016


Tidak ingin terkendala cuaca, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik buru-buru mengirimkan soal Ujian Nasional (UN) SD untuk Pulau Bawean. Padahal, penyelenggaraan UN SD ini baru berlangsung pada 16-18 Mei mendatang. Pengiriman 37 box soal UN ini menggunakan jalur laut.

Cuaca di lautan Gresik memang tidak bisa diprediksi. Apalagi sempat terjadi kecelakaan kapal nelayan pada akhir bulan kemarin disebabkan cuaca buruk. Selama proses pengiriman, Polres Gresik menyiapkan tiga personil kepolisian.

“Iya memang kami kirim lebih awal untuk menghindari cuaca buruk yang melanda Gresik beberapa pekan terakhir,” ujar Kepala Dispendik Gresik Mahin, kemarin.

Menurut dia, pengiriman lebih awal ini, karena pihaknya tidak ingin ada keterlambatan pengiriman soal. Sebab, UN SD kali ini akan diikuti 113 lembaga pendidikan yang ada di Bawean.

Sekedar diketahui, jumlah peserta unas SD sederajat di Gresik pada tahun ini adalah 21.050 peserta. Dengan uraian, SD Negeri dan MI Swasta 8.105 peserta, serta SDLB Negeri 3 peserta dan Swasta 8 peserta. (bro)

Sumber : Radar Gresik

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean