Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Gelar Upacara dan Pentas Seni Hardiknas di Bawean

Gelar Upacara dan Pentas Seni Hardiknas di Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 04 Mei 2016




Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) UPT Pendidikan kecamatan Sangkapura dan kecamatan Tambak menggelar upacara di Pulau Bawean.

Mahfudz Kepala UPT Pendidikan kecamatan Tambak mengatakan peringatan hari pendidikan nasional dirayakan semarak di daerahnya. Diawali upacara, setelahnya dilanjutkan pentas kreasi seni dari berbagai lembaga di kecamatan Tambak. "Harapannya momentum Hardiknas bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan,"katanya.

Sementara di Kecamatan Sangkapura dirayakan meriah yang diawali penampilan kesenian dari berbagai lembaga. Banyaknya kesenian yang ditampilkan sehingga upacara Hardiknas digelar menjelang siang hari.

AKP. Arif Rasyidi, Kapolsek Sangkapura membacakan sambutan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. Diantara inti sambutan, Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera. Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memaslikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa.

Meramalkan masa depan menjadi semakin sulit karena ketidakpastian perubahan yang ada. Para guru untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada para murid untuk menyiapkan diri meraih kesempatan yang terpampang di hadapannya.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi yang membawa harum nama Pulau Bawean, termasuk guru purna tugas juga mendapatkan penghargaan.

Hazin, Plt. UPT Pendidikan Kecamatan Sangkapura mengajak kepada seluruh guru diwilayahnya untuk kompak dan bersatu memajukan pendidikan. "Melalui guru, seluruh generasi penerus masa depan bangsa untuk dicetak sebagai sumber daya manusia yang berkualitas dan berguna,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean