Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pasokan Gas Terhenti Bawean Terancam Gelap

Pasokan Gas Terhenti Bawean Terancam Gelap

Posted by Media Bawean on Rabu, 18 Mei 2016


Gelombang laut tinggi mengakibatkan pasokan gas untuk PLTMG terhenti. Akibatnya dalam dua hari ini diberlakukan pemadalam listrik bergilir. Jika dalam dua hari kedepan gas belum juga terkirim, maka akan dilakukan pemadaman total.

Heri Sucahyo, kepala rayon PT. PLN Bawean mengatakan pemadaman bergilir terjadi beban puncak pada malam hari. Alasannya PLTM sedang mengalami krisis gas sehubungan kapal pengangkut dari Pelabuhan Gresik tidak diperbolehkan berangkat. “Pasokan gas tidak ada, ini upaya menghemat gas yang ada, diperkirakan hanya mampu bertahan selama 2 hari,”paparnya.

Menurut Heri kapal LCT pengangkutan gas dari Gresik ke Pulau Bawean tidak diizikan berangkat sehubungan kondisi gelombang tinggi. Jika dipaksakan khawatir seperti dahulu, skit gas yang diangkutnya sampai terjatuh kedalam laut yang berdampak pemadaman lebih lama lagi.

Untuk pemberitahuan adanya pemadaman bergilir, PT PLN Rayon Bawean sudah memberikan tembusan kepada seluruh kepala desa melalui surat pemberitahuan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean