Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pelatihan Untuk Tingkatkan Produksi Udang

Pelatihan Untuk Tingkatkan Produksi Udang

Posted by Media Bawean on Senin, 02 Mei 2016




Produksi udang di Pulau Bawean selama ini masih kurang maksimal. Itu terjadi karena minimnya pengetahuan tentang budidaya udang. Untuk meningkatkan hasil produksi udang, Dinas Kelautan dan Perikanan Gresik menggelar pelatihan di Bawean.

Sasaran pelatihan ini adalah petani tambak udang yang tersebar di Pulau Bawean. Mereka dilatih untuk memahami tata cara mengelolah tambak udang yang baik.

Mardiyah penyuluh pertanian di Sangkapura mengatakan, pelatihan bagi petani tambak udang bertujuan untuk mengembangkan pertambakan udang.

Sebagai pelatih, pihaknya mendatangkan dari beberapa pembicara yang ahli didalam pengelolaan tambak udang berasal dari Banyuwangi.

Menurutnya, perkembangan tambak udang di Pulau Bawean umumnya masih menggunakan cara tradisional. Sehingga perlu dirubah menjadi profesional. Dalam pelatihan juga dikenalkan cara membudidaya udang vaname.

Bustami, pemilik tambak di Desa Lebak mengunkapkan, pelatihan sangat diperlukan untuk mendidik kepada pengelola tambak udang di Pulau Bawean. “Adanya pelatihan saya harapkan bisa memajukan pertambakan di Pulau Bawean,” paparnya.

Adapun persoalan yang sering dihadapi oleh petani tambak udang, yaitu adanya banjir yang mengakibatkan kerugian sangat besar. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean