Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » RKW BKSDA Bawean Dinilai Lalai Jaga Kawasan Konservasi

RKW BKSDA Bawean Dinilai Lalai Jaga Kawasan Konservasi

Posted by Media Bawean on Selasa, 17 Mei 2016



Pemotongan akar pohon di kawasan Danau Kastoba dikecam keras Kepala Desa Paromaan Tambak. Diminta aparat memproses hukum para pelakunya. “Wajib diproses hukum,” kata kata Kades Paromaan, Kafil Kamsidi.

Kafil mengatakan tidak ada kompromi bagi siapapun yang melakukan pemotongan kayu di daerah konservasi, termasuk warga juga dilarang keras melakukan sesuatu apapun disana. 

Danau Kastoba termasuk kawasan konservasi yang dikuasai oleh RKW BKSDA Bawean. Kasus ini pun bagian dari kesalahan besar bagi RKW BKSDA Bawean yang tidak bisa menjaga kawasan. “Petugas RKW BKSDA Bawean harus bertanggungjawab atas kejadian tersebut,”tegasnya.

Jika kasus ini diselesaikan tanpa proses hukum, berarti keseriusan RKW BKSDA Bawean perlu dipertanyakan dalam melindungi kawasan konservasi.

“Selama ini warga mencuri kayu saja kasusnya dilanjutkan, apalagi ini melakukan pengrusakan dengan memotong akar pohon di danau Kastoba,”terangnya.

Ironisnya Indri Faulina Kepala Bidang Wilayah II Gresik yang membawahi RKW BKSDA Bawean mengaku belum mendapatkan laporan atas kejadian pemotongan akar di kawasan konservasi danau Kastoba.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean