Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Harga Perhiasan Emas Melambung Tinggi

Harga Perhiasan Emas Melambung Tinggi

Posted by Media Bawean on Kamis, 16 Juni 2016



Warga Pulau Bawean menjelang lebaran tahun ini, ramai-ramai mendatangi toko emas untuk transaksi tukar tambah. Bukan membeli baru, tapi menukar perhiasan emas yang dipakainya dengan lebih berat ataupun model terbaru.

Zubaidi pedagang emas di Pasar Sangkapura membenarkan animo warga sangat tinggi untuk tukar tambah perhiasan emas yang dipakainya. “Bisa memilih lebih berat ataupun mencari model perhiasan emas terbaru,” katanya.

Naiknya harga emas, menurut Zubaidi, tidak menyurutkan warga untuk bertransaksi perhiasan emas. “Justru dominan pekerja dalam negeri, seperti guru yang melakukan transaksi dibandingkan pekerja yang datang merantau ke luar negeri, Ini membuktikan perekonomian di bangsa kita lebih baik,”ujarnya.

Dijelaskan, kenaikan harga emas mencapai Rp 55 ribu dari harga semula Rp 535 ribu menjadi Rp 590 ribu. Sedangkan harga emas bekas dijual Rp 490 ribu sampai Rp 500 ribu per gram. “Tapi kalau warga jual emas bekas kami beli per gram Rp 480 ribu sampai Rp 490 ribu,” pungkas dia.

Sementara itu, Siti Sulaeha mengaku tertarik untuk tukar tambah emas, alasannya mengikuti trend model tahun sekarang. “Lagi pula ada rejeki, sehingga digunakan untuk tukar tambah emas,” pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean