Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Barang Tak Bertuan Menumpuk di Pelabuhan

Barang Tak Bertuan Menumpuk di Pelabuhan

Posted by Media Bawean on Minggu, 03 Juli 2016



Bagi penumpang kapal hendaknya memperhatikan bawang bawaan. Banyak kejadian barang bawaan penumpang tertukar. “Sebagian penumpang lupa dengan barang bawaannya,” kata Kepala cabang PT Pelayaran SIM Bawean, Fahrur Razi, Rabu (29/6).

Persoalan barang bawaan penumpang ini seolah tidak ada akhirnya. Ada saja penumpang yang kehilangan barang bawaan. Ini disebabkan pemilik barang merasa kurang perhatian terhadap barang yang dibawanya.

"Semestinya sebelum turun dari atas kapal, ditunjukkan dahulu kepada portir yang membawanya sehingga tidak hilang,"kata Fahrur.

Penyebab lainnya pemilik barang tidak memberikan tulisan nama dan alamat lengkap atau tanda khusus yang tertera. "Banyak barang milik penumpang yang belum diambil di kantor. Bingung juga sebab kerdus tidak ada nama dan alamatnya,"ujarnya.

Hal senada disampaikan Suhaimi petugas PT. ASDP Indonesia (Persero) di Bawean. Penumpang kehilangan barang disebabkan kurang perhatian. Padahal jumlah barang dalam kapal sangat banyak sekali, sehingga mudah tertukar ataupun terbawa kepada penumpang lainnya.

Solusi agar barang tidak hilang, barang diberi nama dan alamat. Sehingga mudah dikembalikan kepada pemiliknya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean