Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ngoleleng Bawean, Warga Ramai Kunjungi Pulau Gili dan Pulau Noko

Ngoleleng Bawean, Warga Ramai Kunjungi Pulau Gili dan Pulau Noko

Posted by Media Bawean on Kamis, 14 Juli 2016




Liburan hari raya idul fitri dijadikan waktu yang tepat untuk berwisata. Pulau Noko dan Pulau Gili tercatat sebagai objek wisata yang paling banyak dikunjungi.

Selain ada danau Kastoba, Tanjung Ga'ang, jherat lanjheng, pengakaran rusa dan lainnya. "Mereka umumnya pemudik yang datang di Pulau Bawean,"kata Imron Rasyidi kepala UPT Pariwisata Bawean.

Menurut Imron Pulau Gili dan Pulau Noko menjadi paling favorit untuk dikunjungi. "Jumlahnya ribuan orang yang datang berkunjung, diperkirakan mencapai 5.000 orang,"ujarnya.

Abdul Adim Camat Sangkapura menyatakan ketertarikan pemudik mengunjungi obyek wisata didaerah asalnya, dipicu promosi wisata sudah berhasil membuatnya tertarik untuk berkunjung.

Hal senada disampaikan Nur Syamsi kepala RKW BKSDA Bawean, kawasan konservasi danau kastoba dikunjungi sebanyak 2.500 orang. "Mereka datang untuk melihat keindahan danau, serta berwisata bersama keluarganya,"paparnya.

Adapun bisanya ngoleleng (keliling) Pulau Bawean yang menggunakan kendaraan roda empat terlihat sepi menyusul adanya larangan membawa sound system, Warga lebih dominan keliling dengan sepeda motor. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean