Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Rumah Mantan Legislator PKB Bawean Dilalap Api

Rumah Mantan Legislator PKB Bawean Dilalap Api

Posted by Media Bawean on Rabu, 06 Juli 2016


Sebuah rumah milik mantan Anggota FKB DPRD Gresik, Syarif Musa,50 ludes dilalap api, Minggu malam. Rumah di Jalan Pahlawan IV/10, Kelurahan Tlogobendung, Kecamatan Kota ini diduga terbakar akibat korsleting listrik.

Tidak ada korban dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.30. Sebab, pemilik rumah dan keluarganya sedang mudik ke Pulau Bawean. Saksi mata mengatakan, kebakaran bermula tetangga korban, Khudori, 55, mencium bau barang terbakar. Karena curiga, dia mengecek ke dalam rumah dan luar rumah. Dia pun kaget setelah melihat asap mengepul keluar dari rumah Syarif Musa.

Khudori kemudian mengankuti barang dagangannya ke depan rumah. Warga kemudian membagi tugas untuk menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Gresik dan mematikan listrik sekitar. “Saya jualan pakaian. Begitu mengetahui ada kebakaran, barang-barang langsung saya ungsikan ke depan rumah. Warga langsung ambil air untuk disiramkan ke tembok rumah saya,” jelas Khudori.

Sambil menunggu petugas PMK datang, warga berinisiatif memadamkannya sendiri. Heri, 66, warga setempat yang dipasrahi kunci rumah lalu membukakan pintu rumah. Setelah pintu dibuka, kepulan asap membumbung tinggi semakin banyak. “Berkali-kali dihubungi belum datang. Warga pakai selang kecil dan airnya ambil memakai mesin pompa air,” tutur Khudori.

Selang setengah jam kemudian, petugas kepolisian dan PMK datang. Jalan sempit menuju rumah terbakar dikosongkan. Warga dilarang melintas dan menggangu jalannya pemdaman api. Sekitar dua jam kemudian, api bisa dipadamkan dan asap sudah mulai hilang.

Kapolsek Kota, AKP Abdul Rokib menuturkan, hanya ada satu rumah yang terbakar. Rumah tersbeut tidak sampai habis, karena terbuat dari tembok. “Isinya hampir semuanya terbakar, tetapi tidak sampai habis. Kerugian belum bisa dihitung, menunggu pendataan dari petugas,” tukasnya.

Ditambahkan, penyebab terjadinya kebakaran kemungkinan karena korsleting listrik. Sebab, ditinggal selama hampir satu bulan, listrik tidak dimatikan. Menurut penjaganya, karena beberapa lampu jalan di sekitar listriknya ikut rumah yang terbakar. “Pemiliknya nanti kami hubungi dan mintai keterangan,” imbuh AKP Abdul Rokib.(bro/ris)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean