Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » BNN Gandeng Ponpes Bersihkan Bawean dari Narkoba

BNN Gandeng Ponpes Bersihkan Bawean dari Narkoba

Posted by Media Bawean on Jumat, 30 September 2016


Salah satu kunjungan BNN Kabupaten Gresik di Pulau Bawean, menggelar pertemuan dengan 1.500 santri di Pondok Pesantren Hasan Jufri Lebak. Kepala BNNK Gresik AKBP Agustianto mengatakan bangga atas antusias santri dalam memerangi narkoba di Pulau Bawean. "Ayo kita ciptakan Pulau Bawean zero narkoba,"ajaknya kepada seluruh santri.

Tindaklanjunya dalam waktu dekat digelar kerjasama dengan pembuatan MoU antara BNN dengan ponpes terbesar di Pulau Bawean. Langkah ini termasuk kerjasama yang baik agar Pulau Bawean bersih dari narkoba. Selain itu juga di Pondok Pesantren Hasan Jufri Lebak rencana pembentukan pegiat anti narkoba di Pulau Bawean.

Ali Asyhar mewakili pengasuh Pondok Pesantren Hasan Jufri mengapresiasi adanya rencana MoU BNN Kabupaten Gresik. "Harapannya Pulau Bawean bebas narkoba yang didukung kaum santri,"paparnya.

Saat bertemu dengan Kepala Sekolah tingkat menengah di Pulau Bawean, mengajak kepada kepala sekolah untuk mendukung adanya kurikulum terintegrasi dalam rangka memerangi narkoba.

Menariknya ketika pertemuan dengan kepala sekolah juga digelar tes urine dengan hasil negatif.

Dilanjutkan pertemuan dengan tokoh, yaitu tokoh agama dan aktivis LSM di Pulau Bawean dalam rangka membentuk kader anti narkoba. Harapan tokoh kepada BNN agar sering menggelar kegiatan rutin berkunjung ke Pulau Bawean.

Sebelumnya juga diatas kapal Express Bahari 8E ketika berangkat ke Pulau Bawean juga menggelar kampanye anti narkoba yang disampaikan kepada penumpang.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean