Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bukan Obat Terlarang, BNN Tolak Tangani Oplosan

Bukan Obat Terlarang, BNN Tolak Tangani Oplosan

Posted by Media Bawean on Jumat, 30 September 2016


Maraknya minuman oplosan yang dicampur dengan obat batuk benar-benar meresahkan masyarakat Pulau Bawean. Sehingga, saat mengetahui kedatangan BNNK Gresik, warga langsung meminta agar segera dilakukan tindakan. Tetapi, lantaran tidak termasuk obat terlarang, BNKK Gresik menolak keinginan warga.

“Penggunaan obat batuk untuk oplosan tidak bisa kami tindak,” ujar Kepala BNNK Gresik AKBP Agustianto, kemarin.

Menurut dia, penyalahgunaannya seperti oplosan itu bukan penanganan BNN. Alasannya tidak masuk kategori obat-obatan terlarang. “Sehingga, kami memberikan solusi agar silahkan menghubungi Dinas Sosial saja untuk rehabilitasi,” kata dia.

Dikatakan, untuk meminimalisir maraknya oplosan yang dicampur dengan obat batuk tersebut, pihaknya meminta pemerintah desa agar membuat perdes. Diantaranya seperti penjualan dibatasi khusus mereka yang betul-betul membutuhkannya. “Jadi tidak sembarang orang bisa membeli,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat melintas di jalan raya lingkar Bawean, pihaknya sempat turun di kawasan dekat Pulau Cina. Disana pihaknya memang melihat banyaknya bungkus obat batuk yang tercecer di pinggir jalan. "Ini sudah terlalu banyak opolosannya, sampai bungkusnya bertebaran dimana-mana, "pungkas Kepala BNNK Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean