Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Polsek Tambak Seret Penambangan Pasir Ilegal

Polsek Tambak Seret Penambangan Pasir Ilegal

Posted by Media Bawean on Senin, 12 September 2016


Aparat berwajib bertidak sigap menindaklanjuti laporan praktek penambangan pasir. Praktek ilegal yang terjadi di desa Kepuhlegundi kecamatan Tambak itu menyeret dua orang. Dan kini mereka menjalani pemeriksaan intensif di kantor Polsek Tambak.

Kapolsek Tambak AKP Winaraji membenarkan pihaknya tengah pemeriksaan 2 orang pelaku penambangan pasir di desa Kepuhlegundi. Tindakan polisi ini untuk merespon keluhan masyarakat. “Kami sudah mendatangi langsung lokasi penambangan yang kondisinya lingkungannya rusak parah,” katanya.

Selanjutnya akan dilakukan koordinasi bersama Muspika kecamatan Tambak menyikapi adanya kerusakan lingkungan di desa Kepuhlegundi.

Sukron Makmun tokoh masyarakat di desa Kepuhlegundi mengapresiasi atas tindakan cepat dari polisi untuk merespon keluhan masyarakat. "Sekarang sudah tidak ada penambangan lagi di lokasi,"paparnya.

Harapannya kedepan sudah tidak ada lagi penambangan pasir ilegal yang merusak lingkungan di daerahnya. Alasannya kerusakan lingkungan jika dibiarkan bisa mengancam terjadinya abrasi pantai yang berkelanjutan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean