Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pulau Bawean Gudangnya Atlet Sepak Takraw

Pulau Bawean Gudangnya Atlet Sepak Takraw

Posted by Media Bawean on Sabtu, 10 September 2016


Tak dipungkiri Bawean menjadi gudang atlet sepak takraw. Tiga atlet asal Bawean telah memperkuat kontingan Jawa Timur di PON. Prestasi ini buah dari tangan dingin Kepala UPT Pendidikan kecamatan Tambak bersama Nurul Yaqin.

Staf di UPT Pendidikan kecamatan Tambak ini melakukan pencarian bibit atlet sepak takraw mulai tahun 1989.

Setelah dilakukan pelatihan secara serius, ternyata atlet yang didiknya berhasil meraih prestasi terbaik di Kabupaten Gresik. "Hampir setiap mengikuti even pertandingan selalunya membawa pulang medali emas ataupun perak,"katanya.

Kenangan paling bersejarah tahun 2007, atlet asal Pulau Bawean yang mewakili Provinsi Jawa Timur mengikuti O2SN tingkat sekolah dasar berhasil meraih 3 medali emas. Akhirnya ditetapkan sebagai juara umum.

Keberhasilan sepak takraw dibuktikan ada 3 atlet yang memperkuat Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional. Mereka Agus mengikuti PON tahun 2004 di Palembang Sumatera Selatan, berikutnya Haris mengikuti PON tahun 2008 di Tenggarong Kalimantan Timur, dan Fathan bakal memperkuat sepak takraw Jatim di area PON tahun ini di Jawa Barat.

Mahfud menyatakan keberhasilan atlet sepak takraw dari Pulau Bawean berkat kerjasama yang kompak bersama seluruh pelatih, serta dukungan dari pemerintah kabupaten Gresik.

Adapun 3 pesan yang disampaikan kepada atlet, yaitu patuh kepada pelatih, menjaga kesehatan dan hidup bersih.

Nurul Yaqin sebagai pelatih sepak takraw di Pulau Bawean mengaku optimis pembibitan atlet akan tetap berkelanjutan. "Sekarang atlet yang ada sudah siap mengikuti Popda Jatim,"paparnya.

Untuk tahun ini juga melakukan pembibitan atlet sepak takraw wanita. Sedangkan latihan rutin dilakukan selama 3 kali dalam seminggu. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean