Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kadinkes Jatim Kaget Ada RS Tipe D di Sangkapura

Kadinkes Jatim Kaget Ada RS Tipe D di Sangkapura

Posted by Media Bawean on Senin, 24 Oktober 2016




Kunjungan kerja Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf memberi banyak harapan bagi pembangunan di Pulau Bawean. Salah satunya terkait pengoperasian RS Umar Mas’ud yang sampai ini terganjal kebutuhan tenaga medis dan peralatan penunjang. Kepala Dinas Kesehatan Jatim, dr Kohar Hari Santoso yang ikut rombingan wagub secara khusus meninjau rumah sakit tipe D tersebut.

dr Kohar H mengaku baru bila di Sangkapura telah berdiri RSUD tipe D. Dia menilai gedung yang berdiri sangat layak. “Sudah memenuhi syarat untuk dioperasikan,"katanya.

Bahkan dinkes Jatim bersedia membantu agar RSUD Umar Mas'ud segera dioperasikan. Temasuk berkoordinasi dengan Pemkab Gresik dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik terkait segala kebutuhannya yang perlu dipenuhi.

Terkait kebutuhan dokter spesialis, dr Kohar siap untuk kerjasama dengan fakultas kedokteran seperti Unair untuk mengisi tenaga dokter.

Sementara kepala UPT Puskesmas Sangkapura dr. Tony S. Hartanto menyatakan gedung RSUD Umar Mas'ud sudah siap dioperasikan. Masyarakat sangat berharap rumah sakit ini beroperasi. “Kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan sangat tinggi,"harapnya. (bst) 

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean