Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pulau Bawean Miliki TK Umar Mas'ud sebagai Percontohan

Pulau Bawean Miliki TK Umar Mas'ud sebagai Percontohan

Posted by Media Bawean on Minggu, 20 November 2016


TK Umar Mas'ud Sangkapura menjadi sekolah percontohan. Buktinya, sekolah ini sering kedatangan tamu untuk mencontoh sistem pembelajaran dan pengelolaan administrasi.

Novi Saudah kepala TK Umar Mas’ud mengatakan sekolahnya mengalami kemajuan pesat sejak bekerjasama dengan The Naff Education, Training dan Consulting. "Sistem pendidikan menjadi bagus berkat bimbingan The Naff,"katanya.

Salah satu metodenya dengan memberikan pendidikan yang berkarakter dan sistematik. "Ada 138 siswa yang belajar di TK Umma dibagi 2 sesi dengan 6 sentra,"ujarnya.

Sekolahj ini melibatkan 14 tenaga pengajar yang sudah profesional, TK Umma sudah berhasil memberikan kepercayaannya kepada seluruh orang tua siswa. Diantaranya dalam pembentukan karakter, anak dilatih menunaikan ibadah sholat secara baik. Selain itu belajar menghafal surat-surat pendek dalam Al Qur'an ataupun do'a.

Menariknya dalam menekannya kedisiplinan, setiap siswa diharuskan datang ke sekolah tepat waktu. "Siswa datang langsung mengisi absensi dengan menulis sendiri, juga mengambil nomor yang digantungkan ke lehernya,"paparnya.

Lebih lanjut Novi menyatakan siswa lulusan TK Umma dijamin bisa menulis dan membaca secara baik. Sekolah ini juga dilengkapi sanggar kesenian untuk belajar siswa, selain itu juga mini market mini sebagai pembelajaran ekonomi.

Siti Aisyah dari Gugus III TK di kecamatan Tambak membawa 12 kepala sekolah untuk studi banding di TK Umma. "Tertarik studi banding di TK Umar Mas'ud alasannya sebagai sekolah terbaik dan layak ditiru,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean