Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Belajar Berbasis Wisata Lebih Disukai Siswa

Belajar Berbasis Wisata Lebih Disukai Siswa

Posted by Media Bawean on Rabu, 22 Maret 2017




Mengajar di sekolah diperlukan teknik dan kemampuan seorang pengajar agar bisa membuat anak didiknya menjadi pintar. Seperti yang dilakukan Lena Syair Mahani (40 th.) guru bahasa Inggris di SDN Sawah Mulya I seringkali mengajak seluruh siswanya belajar ditempat yang baru, seperti di Pelabuhan Perikanan Bawean, Kantor Koramil, Alun-Alun, dan di sawah.

Pembelajaran berbasis wisata seperti yang dilakukan saat ini ternyata lebih mudah dipahami oleh siswa. Termasuk keceriaan siswa ketika belajar ditempat baru yang nyaman dan mengasyikkan.

Kelebihannya lagi, siswa bisa belajar dengan alam. "Ketika belajar bahasa Inggris yang dianggap sulit justru lebih mudah dipahami setelah dicontoh secara langsung,"ungkapnya.

Menurutnya Pulau Bawean memiliki banyak potensi kekayaan alam yang berkelayakan dijadikan tempat belajar berbasis wisata.

Ahmad Ro'in kepala SDN Sawah Mulya I mengapresiasi adanya pembelajaran berbasis wisata. "Sangat bagus dan layak ditiru oleh guru yang lain,"paparnya.

Selain itu, adanya pembelajaran tersebut termasuk bagian dari persiapan mengikuti penilaian sebagai sekolah adiwiyata di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean