Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Dewan Reses, Warga Mengadu

Dewan Reses, Warga Mengadu

Posted by Media Bawean on Jumat, 24 Maret 2017


Menyerap aspirasi masyarakat, H. Subki anggota dewan asal Pulau Bawean melalui kendaraan Partai Demokrat menggelar reses di dusun Carabaka desa Kepuhlegundi kecamatan Tambak.

Dalam reses, warga mengadukan banyak persoalan, diantaranya terkait soal pengurusan E KTP, KK, dan akte kelahiran. Diantaranya keluhan yang disampaikan terlalu ribetnya dalam pengurusan sehingga memberatkan kepada masyarakat. Apalagi semua urusan harus terkirim ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Gresik, sehingga membutuhkan waktu dan proses sangat panjang.

Selain itu, warga juga mengeluhkan pelayanan kesehatan sehingga pengurusan BPJS, serta terjaminnya warga terhadap kesehatan. Alasannya, banyak warga yang kehidupannya masih serba kekurangan ternyata belum tercover dalam BPJS.

Selebihnya warga meminta agar PT Telkom memperhatikan jaringan kabel yang terpasang dipinggir jalan karena dianggap membahayakan bagi pengguna sepeda motor yang melintas.

H. Subki yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Gresik menyatakan siap membawa seluruh usulan warga ke dalam pembahasan sidang. Menurutnya usulan yang disampaikan sesuai kenyataan fakta dilapangan yang perlu segera diselesaikan terkait adanya keluhan masyarakat. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean