Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » SMPN I Sangkapura Siap Laksanakan UNBK

SMPN I Sangkapura Siap Laksanakan UNBK

Posted by Media Bawean on Jumat, 24 Maret 2017



Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMPN I Sangkapura telah siap melaksanakannya, hanya menunggu waktu pelaksanaan saja.

R. Abdul Aziz Kepala SMPN I Sangkapura ketika dimutasi sebagai kepala sekolah langsung melakukan pembenahan persiapan UNBK. Diantaranya persiapan sarana dan prasarana, seperti pembenahan perangkat komputer atau mesin diesel sebagai backup bila ada pemadaman listrik.

Menurutnya banyak hal yang telah dilakukan dalam persiapan UNBK, termasuk meminta pihak PT Telkom untuk menambah kapasitas bandwidth sehingga akses internet bisa lebih cepat. Selain itu usahanya memperbaiki mesin diesel juga sudah siap pakai.

Sedangkan persiapan siswa, menurutnya sudah dilakukan uji coba ataupun latihan beberapa kali. "Sekarang siswa sebanyak 179 orang sudah mampu mengoperasikan secara baik dilihat dari hasil uji coba yang pernah dilaksanakan,"katanya.

Mantan Kepala SMPN I Tambak dalam menyisakan beberapa bulan saja akan memasuki masa pensiun mempunyai keinginan besar untuk memperbaiki sarana dan prasarana, serta manajemen sekolah di SMPN I Sangkapura. "Diperlukan sarana dan prasarana yang baik agar siswa bersama guru merasa nyaman di sekolah,"paparnya.

Melihat kondisi sekolah, R. Abdul Aziz merasa prihatin atas kondisinya sehingga langsung melakukan pembenahan, mulai dari kondisi jalan, kantin sampai tiang lapangan bola basket.

Adapun upaya yang dilakukan bersama seluruh guru ketika menggelar rapat, keputusan harus menghasilkan target sehingga ada manfaatnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean