Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 100 Unit Kapal Ikan Untuk Nelayan Bawean

100 Unit Kapal Ikan Untuk Nelayan Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 29 April 2017


Dr. Agus Suherman S.Pi, M.Si Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI berkunjung ke Pulau Bawean dalam rangka sosialisasi bantuan kapal ikan kepada nelayan.

Menurutnya Pulau Bawean memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, khususnya sumberdaya kelautan. "Sangat cocok dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata,"katanya.

Sudah membuktikan sendiri, ternyata Pulau Bawean memang sangat indah.

Selain itu, potensi hasil tangkapan nelayan pergi melaut juga banyak. Sehingga Kementrian Kelautan dan Perikanan RI berencana memberikan bantuan kapal ikan kepada nelayan. "Harapannya bisa memaksimalkan hasil tangkapan ikan yang ada,"ujarnya.

Lebih lanjut Agus Suherman mengaku sangat kagum melihat kapal ikan yang ada di Pulau Bawaan. "Melalui kreativitas yang ada, ternyata kapalnya memiliki keunikan tersendiri,"ungkapnya.

Bantuan kapal ikan yang diserahkan kepada nelayan di Pulau Bawean sebanyak 100 unit dengan mesin 3 GT yang diperkirakan harganya Rp. 45 juta per unit.

Setelah bantuan ini diserahkan, nantinya direncanakan Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan RI akan berkunjung ke Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean