Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pantai Mayangkara Setara Pantai Pataya

Pantai Mayangkara Setara Pantai Pataya

Posted by Media Bawean on Rabu, 18 April 2018


Wisata Pantai Mayangkara Gresik , Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah kepuhteluk, juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri.

Kota Gresik juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya Wisata Pantai Mayangkara Gresik ini, Pantai Mayangkara merupakan salah satu obyek wisata di Pulau Bawean yang terletak di Desa Kepuh Teluk Kecamatan Tambak.

Lokasinya berjarak 500 m dari jalan raya Sangkapura-Tambak sehingga sangat mudah dicapai. Menurut peneliti dari Belanda, Keindahan dan nuansa pantai ini setara dengan pantai Pataya di Bangkok Thailand. Banyak pengunjung dari dalam dan luar negeri datang untuk melihat keindahan pantainya. keindahan dan nuansa pantai Mayangkara ini sama indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Bangkok dan Thailand.

Dia mengaku sering kali mendengar banyaknya pengunjung dari dalam dan luar negeri datang untuk melihat serta menikmati keindahan pantai ini.Jalan utama ke lokasi telah beraspal sepanjang pantai, pengunjung bisa menikmati pemandangan lepas pantai dengan panorama laut biru.

Lokasi ini dikenal sebagai tempat pertemuan remaja melepas rindu. Selain indah, pantai ini mempunyai nilai historis tinggi karena istri Sunan Giri bernama Siti Zaenab menjadi orang pertama mendarat dan menemukan pantai ini dan di sini pula Siti Zaenab yang berambut panjang tersebut mengabdikan kesetiaannya kepada Sunan Giri. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean