Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pokmaswas Hijau Daun Jaga Kebersihan Pulau Noko Selayar

Pokmaswas Hijau Daun Jaga Kebersihan Pulau Noko Selayar

Posted by Media Bawean on Kamis, 19 April 2018


Destinasi Pulau Noko di Pulau Bawean ada 2, yaitu Pulau Noko Gili dan Pulau Noko Selayar. Jika dibandingkan kebersihan lingkungan kedua pulau yang dipenuhi hamparan pasir putih, ternyata Pulau Noko Selayar dikenal lebih bersih dan nyaman.

Subhan ketua Pokmaswas Hijau Daun mengatakan untuk menjaga kebersihan Pulau Noko Selayar, pihaknya setiap 2 kali dalam sebulan melakukan pembersihan. Walaupun Pulau Noko dibawah naungan BKSDA, pihaknya merasa punya tuntutan untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk kenyamanan bagi pengunjung.

Adapun kesan pengunjung menurutnya banyak yang menyanjung sehubungan kondisi hamparan pasir putih serta tumbuhan yang ada juga terjaga sangat bersih.

Sedangkan menambah keasrian di Pulau Noko Selayar tertanam 12 pohon cemara yang letaknya ada bagian tengah. "Bagusnya pohon itu sebagai penangkal abrasi,"paparnya.

Selain itu unggulan Pulau Noko Selayar memiliki pemandangan sangat bagus saat sunset matahari terbenam. "Matahari terbenam ke laut, sehingga terlihat sangat indah,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean