Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Elemen Bawean Kompak Dukung Cak Imin Cawapres Jokowi

Elemen Bawean Kompak Dukung Cak Imin Cawapres Jokowi

Posted by Media Bawean on Rabu, 23 Mei 2018


Dukungan kepada wakil ketua MPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil Presiden mendampingi Jokowi di Pemilu 2019 terus mengalir dari penjuru nusantara. 

Kali ini, dukungan datang dari Aliansi Masyarakat Pulau Bawean Gresik yang terdiri dari NU, Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, dan para relawan. Mereka medeklarasikan JOIN (Jokowi – Cak Imin) sebagai pasangan Capres dan Cawapres di pemilu mendatang.

Koordinator tim relawan, Ibnul Mufid mengatakan Cak Imin adalah figur yang tepat untuk mendangi Jokowi dalam pilpres 2019 mandatang, beliau mempunyai segudang pengalaman di Eksekutif maupun legislatif. Di Legislatif, beliau menjadi anggota DPR selama 4 periode (1999-sekarang) dan juga menjadi Wakil ketua DPR termuda dan sekarang Wakil Ketua MPR RI.

Di Eksekutif beliau pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan saat ini cak imin juga menjabat sebagai ketua umum DPP PKB. 

Tak hanya itu, Panglima Santri tersebut merupakan cicit dari pendiri bangsa ini KH. Bisri Syansuri. Jadi sudah tidak diragukan lagi sepak terjang beliau untuk mendapingi jokowi di Pilpres 2019 mendatang. "Saya yakin jika jokowi menggandeng Cak imin akan meraup 95% suara di Pulau Bawean karena mayoritas masyarakat Bawean adalah warga nahdliyin." tegas Mufid (23/05).

Untuk diketahui, di Pulau Bawean juga telah berdiri posko CINTA di setiap dusunnya sebagai bentuk dukungan dari masyarakat kepada cak imin.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean