Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Profil Sekjen Persatuan Saudagar Bawean

Profil Sekjen Persatuan Saudagar Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 04 Mei 2018


Akhmad Fatah Yasin, ST. atau Afys, demikian saya lebih senang dipanggil dalam sehari-hari. Lahir pada 22 Oktober 1979 dari pasangan H. Muallim dan Hj. Syarifah, sebagai anak ke-7 dari 10 bersaudara. Menamatkan sekolah hingga lanjutan pertama, SMPN I di Kecamatan Tambak Pulau Bawean dan menamatkan sekolah menengah atas di SMA Negeri I Sangkapura, lulus tahun 1998.

Kemudian melanjutkan kuliah di Institut Teknologi Nasional (ITN) – Malang, Jurusan Teknik Arsitek, lulus tahun 2003. “Menjadi seorang Arsitek sukses merupakan bagian dari cita-cita besar saya. Cita-cita besar inilah yang kemudian mendorong saya untuk terus belajar dan bekerja keras,” katanya.

Selain itu dirinya adalah individu yang senang berkumpul, berserikat dan semangat dalam berorganisasi. Sejak masa sekolah sudah berorganisasi. Baginya organisasi adalah ruang untuk mengasah kemampuan dan sekaligus sebagai ruang menimba pengetahuan, pengalaman tentang hidup dan kehidupan. 

Beberapa pengalaman organisasi antara lain: Ketua OSIS SMAN 1 skp bwn_1996, Sekretaris Ikatan Mahasiswa Pelajar Santri Bawean (IMPSB_Malang) 1999, Penasehat IMPSB_2003-skrg, Ketua INHABITAT98 (Komunitas Pecinta Arsitektur & Lingkungan) 2016-2020, Bendahara Lembaga Bawean Cerdas(LBC) sampai sekarang, Sekretaris Lembaga Peduli Lingkungan(LEPLINK) sampai sekarang dan Pendiri Bawean Foundation serta Sekjen PSB 2016-2020.

Dengan motto hidup “Berusaha menjadi yang terbaik dan bermanfaat untuk orang lain” dia selalu berharap untuk mampu mewujudkan apa yang menjadi tujuan dan target dalam pekerjaan. Di samping itu menjadi kreatif dan selalu berusaha berkarya adalah jalan “manis” menuju kesuksesan. Dengan demikian diharapkan akan lebih mudah mewujudan cita-cita. Bahwa bermanfaat bagi orang lain adalah sebaik-baik  menjadi individu di tengah peradaban manusia.

Saat ini aktif sebagai Direktur MADRIKA contraktor, Owner IMAJINER ARCHITECT, Manager Bawean Foundation dan Manager JUNA group. Bagaimana pun jabatan, harta adalah titipan Ilahi yang pasti dipertanggungjawabkan kelak di hadapan Ilahi. “Dan mudah-mudahan saya adalah orang yang selalu diberikan kesadaran akan hal tersebut dan diberikan ketekunan dalam berkarya, bekerja dengan amanah. Amiin Ya rabbal Alamiin,” pungkasanya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean