Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 60 Personel Ditugaskan Pengamanan Pilgub Jatim di Bawean

60 Personel Ditugaskan Pengamanan Pilgub Jatim di Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 26 Juni 2018


Demi menjaga situasi aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pilgub Jatim 2018, Polres Gresik menugaskan sebanyak 60 personilnya berlayar menuju Pulau Bawean, Gresik. Mereka ditugaskan sebagai tim Bantuan Kendali Operasi (BKO) di dua Kecamatan. Yakni Kecamatan Tambak dan Sangkapura. Puluhan personil ini terbagi menjadi 2 bagian. Sebanyak 30 personil melaksanakan pengamanan TPS, sedangkan sisanya bertugas siaga bilamana terjadi ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah Pulau Bawean.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., melepas para personil PAM BKO Pilkada Serentak tahun 2018 ke Pulau Bawean (Kecamatan Tambak dan Sangkapura).

Kapolres Gresik memimpin apel pergeseran personil BKO yang diikuti 60 personel. Mereka akan melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018 di Pulau Bawean.

“Ini bagian dari langkah antisipasi kami, dalam melakukan pengamanan Pilkada Jatim 2018. Saat ini ada 60 personil yang kami berangkatkan ke Pulau Bawean. Mereka ada yang bertugas mengamankan TPS dan ada yang tetap bersiaga,” ujar Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Senin (25/06/2018).

Kapolres mengatakan langkah ini sebagai antisipasi akan terjadinya permasalahan. "Sebanyak 60 personil kita bagi menjadi dua, 30 personel melaksanakan pengamanan TPS dan 30 personel lain melakukan siaga apabila terjadi ancamanan gangguan di Pulau Bawean," paparnya.

Kepada para personil, yang ditugaskan sebagai PAM BKO Pilkada Serentak di Pulau Bawean, Kapolres berharap agar melaksanakan tugas dengan baik dan mengikuti instruksi dari Kapolsek dan Perwira Pengendali di daerah setempat.

“Lakukan koordinasi yang baik dengan personil setempat, sesuai ploting masing-masing. Serta tunjukan sikap netralitas Polri pada Pilkada Serentak dengan melakukan pengamanan sesuai dengan SOP. Hindari penyimpangan pada anggota saat PAM,” pungkas Wahyu.

Diketahui, para personil ini diberangkat dari Dermaga Pelabuhan Gresik dengan dipimpin langsung Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro. Tampak sejumlah perwira yang turut mendampingi, antara lain Kabag Ops Kompol Harna, Kasat Intelkam AKP Yuli Riyanto, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gresik AKP Daeng Jannah, dan Kaurmin Ops Iptu Mustaji. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean