Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Maling Beraksi Menguras Isi Jok Sepeda Motor

Maling Beraksi Menguras Isi Jok Sepeda Motor

Posted by Media Bawean on Senin, 14 Januari 2019


Bagi warga Pulau Bawean Gresik perlu kewaspadaan atas kebiasaan membiarkan kontak menempel ataupun menyimpan di jok depan sepeda motor ketika parkir. Dengan maraknya maling yang menguras isi yang tersimpan didalamnya.

Semalam (minggu. 13/1). Agus asal Sungairujing menjadi korban ketika sepeda motor di parkir di halaman Rumah Sakit Umar Mas'ud Sangkapura Pulau Bawean. "Semalam ketika menjenguk saudara yang sakit, maling beraksi dengan mencuri uang sebesar Rp.2 Juta lebih termasuk dompetnya yang berisi KTP, ATM dan NPWP, 1 buah kacamata merk polis seharga Rp.1 Juta dan CPU seharga Rp.700 ribu.

Agus menyatakan kunci sepeda motor diletakkan di jok depan bawah kontak sepeda motor. "Kemungkinan besar maling sebelum beraksi sudah mengintainya, apalagi waktu itu saya mengambil uang di dompet lalu menyimpan didalam jok,"ujarnya.

Menurutnya aksi pencurian diketahui setelah pindah tempat dari rumah sakit ke tempat yang lain. "Setelah akan mengambil uang, ternyata sudah raib dengan dompernya, termasuk kacamata dan CPU.

Setelah mengetahui hilang, akhirnya Agus kembali ke rumah sakit untuk mengejar pelakunya. "Tapi sudah tidak diketahui, ironisnya penjaga keamanan sepertinya tidak mengetahui peristiwa adanya pencurian,"jelasnya.

Lebih fatal lagi, menurut Agus menyatakan sebesar RSUD Umar Mas'ud ternyata tidak dilengkapi CCTV sehingga kesulitan untuk melacaknya.

Sebagai korban, Agus tadi pagi melaporkan kasus pencurian di kantor Polsek Sangkapura. "Harapannya kepolisian segera mengungkap dan menangkap pelaku aksi pencurian di bumi Bawean yang selama ini dikenal aman,"harapnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean