Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Buaya Bawean dilayarkan ke Pulau Jawa

Buaya Bawean dilayarkan ke Pulau Jawa

Posted by Media Bawean on Selasa, 24 September 2019


Nasib buaya yang ditangkap oleh warga desa Sawahmulya kecamatan Sangkapura Pulau Bawean Gresik, akhirnya dievakuasi oleh petugas BKSDA ke Pulau Jawa. Rencananya malam ini (selasa, 24/9), buaya akan dilayarkan dari Pelabuhan Bawean menuju Pelabuhan Paciran Lamongan dengan naik KMP Gili Iyang.

Petugas BKSDA Provinsi Jawa Timur melakukan evakuasi dengan menyimpan buaya didalam peti. "Ini mendesak segera dibawah layar agar mendapatkan pelayanan oleh dokter khusus yang menanganinya, apalagi dibagian leher ada luka yang harus disembuhkan,"katanya.

Sementara warga setempat, Pak Nan meminta petugas BKSDA tanggap atas keresahan masyarakat. "Jangan menunggu warga menangkap lebih dahulu, lalu mengambilnya. Semestinya petugas segera melakukan tindakan jika ada informasi warga yang melihat buaya,"ujarnya.

Petugas merespon harapan warga dengan pernyataan, "Jika ada lagi, silahkan segera melapor,"tegasnya.

Proses evakuasi buaya yang panjangnya 2 meter menarik perhatian warga sekitar yang ingin menontonnya dari dekat. Waktu sore hari, proses evakuasi dilakukan oleh petugas untuk dinaikkan keatas kapal KMP Gili Iyang. (bst).

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean