Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pulau Bawean Siap Menjadi Destinasi Kelas Dunia

Pulau Bawean Siap Menjadi Destinasi Kelas Dunia

Posted by Media Bawean on Sabtu, 05 Oktober 2019


Wonderful Sail To Indonesia (WSTI) 2019 pada Jumat petang (4/10/2019) resmi dibuka. Pembukaan event sport turism ini dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup)Gresik H. Moh. Qosim di kawasan Pantai Mombhul, Bawean.

Putri Pariwisata Indonesia 2019 Clarita Mawarni Salem ikut mendampingi Wagub dalam membuka event ini. Dalam upacara pembukaan ini, ragam kesenian tradisional masyarakat ditampilkan. Salah satunya adalah tarian Mandailing Bawean.

Wabup mengaku bangga Pulau Bawean kembali terpilih menjadi tuan rumah WSTI) 2019. Ini membuktikan Bawaen patut diperhitungan sebagai detinasi kelas dunia. Oleh karena, mempromosikan pariwisata Bawean harus dilakukan secara bersama agar destinasi ini menjadi pilihan utama para wisatawan mancanegara.

kembali menjadi salah satu dari 14 destinasi pada event Sail To Indonesia 2019. Event itu membuat destinasi berjuluk Pulau Putri itu dikenal di mata dunia.

“Kami berkomitmen memperkenalkan kearifan lokal Bawean, yakni berbagai kebudayaan dan kesenian khas Bawean. Momentum ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan destinasi wisata alam laut kepada para turis, baik domestik maupun asing,” katanya.

Selama pelaksanaan, wisatawan berbagai negara bisa mengeksplor alam dan budaya pulau ini. Mereka disuguhi Seni Budaya, Festival Pulau Cena, Pesta Rakyat, Gala Dinner, Parade Band, dan Tarung Pendekar Bawean senusantara.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean