Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Dorong Kemajuan Pertanian di Pulau Bawean, Anggota Dewan Gelar Pembekalan dan Penyuluhan kepada 100 Petani

Dorong Kemajuan Pertanian di Pulau Bawean, Anggota Dewan Gelar Pembekalan dan Penyuluhan kepada 100 Petani

Posted by Media Bawean on Senin, 04 November 2019



Potensi pertanian yang dimiliki Pulau Bawean Kabupaten Gresik sangat besar, dibuktikan banyaknya jenis tumbuhan yang bisa tumbuh subur dialamnya.

Musa Anggota DPRD Kabupaten Gresik asal daerah pemilihan Pulau Bawean menggelar pembekalan dan penyuluhan kepada petani melalui perwakilannya berjumlah 100 orang, kemarin hari minggu (3/11) bertempat di dusun Menara desa Gunungteguh kecamatan Sangkapura.

Menurutnya sesuai komitmen yaitu pemberdayaan masyarakat sudah dilakukan dengan memberikan pembekalan dan penyuluhan kepada petani di Pulau Bawean. "Mereka diajari tata cara bercocoktanam yang baik untuk tanaman lada, cengkeh dan durian tanpa kenal musim,"katanya.

Melalui kegiatan yang sudah dilakukannya diharapkan seluruh petani bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk pengembangan ekonomi di Pulau Bawean.

Setelah pembekalan dan penyuluhan pertanian dilakukan, dilanjutkan pembekalan tekhnik penyiapan lahan, perawatan, pemupukan di Gunung Gendang Pulau Bawean.

Musa yang kini menjabat Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kabupaten Gresik menyatakan salut atas kinerja UPT Pertanian di Pulau Bawean yang turut serta andil dalam mensukseskan kegiatan pembekalan dan penyuluhan kepada petani. "Mereka bertugas sebagai abdi negara yang baik dalam memperjuangkan kemajuan pertanian,"pungkasnya. (bst).

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean