Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pemprov Jatim Bantu 4 Dokter Spesialis di RSUD Umar Mas'ud

Pemprov Jatim Bantu 4 Dokter Spesialis di RSUD Umar Mas'ud

Posted by Media Bawean on Rabu, 29 Januari 2020


Kabar gembira bagi warga Pulau Bawean Kabupaten Gresik Jawa Timur, usaha untuk mendapatkan dokter spesialis di RSUD Umar Mas'ud sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

dr. Tony S. Hartanto Direktur RSUD Umar Mas'ud mengucapkan Alhamdulillah sudah mendapatkan 4 dokter spesialis. "Ini lagi di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur untuk penempatan dokter spesialis di RSUD Umar Mas'ud Bawean. Alhamdulillah dapat empat dokter, yaitu dr Spesialis Bedah, dr Spesialis Anestesi, dr Spesialis Penyakit Dalam dan dr Spesialis OG,"katanya saat dihubungi Media Bawean hari rabu (29/1).

Menurutnya dokter spesialis direncanakan tanggal 12 Februari 2020 sudah berangkat ke Pulau Bawean.

Ditanya apakah operasi sudah bisa dilakukan di RSUD Umar Mas'ud sehubungan sebelumnya tidak ada dokter spesialis anastesi. dr. Tony menyatakan sementara dibantu oleh RSUD Ibnu Sina dikirim Perawat Penata Anestesi yang di supervisor dr Spesialis Anestesi dari RSUD Ibnu Sina Gresik. "Sehingga operasi bedah sudah bisa dilaksanakan,"paparnya.

Soal bank darah di RSUD Umar Mas'ud, menurutnya bank darah di rumah sakit dalam berproses. "Minggu depan, alat da tekhnisi sudah datang ke Pulau Bawean,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean