Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Antisipasi Virus Corona Masuk Bawean, Petugas Semprot Desinfektan di Atas Kapal

Antisipasi Virus Corona Masuk Bawean, Petugas Semprot Desinfektan di Atas Kapal

Posted by Media Bawean on Rabu, 25 Maret 2020


Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sangkapura dan Tambak di Pulau Bawean Gresik kompak mengantisipasi penyebaran virus corona atau dikenal virus COVID-19. Diantaranya koordinasi dengan pihak RSUD Umar Mas'ud di Sangkapura terkait persiapan pelayanan medis yang akan dilakukannya, kemarin selasa (24/3). .

Hasil rapat koordinasi, diantaranya pencegahan dini dan upaya jangan sampai virus Corona menyerang warga Pulau Bawean. Selanjutnya langkah-langkah apabila pertahanan jebol, kendala dan cara mengatasinya.

Hamim Camat Sangkapura mengatakan Pulau Bawean yang dikenal aman dari wabah virus corona perlu melakukan antisipasi sedini mungkin dengan mencegahnya jangan sampai kebobolan. Diantaranya langkah dilakukan, penyemprotan desinfektan dalam kapal sebagai mode transportasi yang mengangkut penumpang dari Pulau Bawean ataupun dari Gresik.

Selanjutnya, mulai besok (kamis, 26/3) seluruh penumpang yang datang ke Pulau Bawean akan diperiksa oleh tim medis dengan ekstra ketat. "Semua wajib diperiksa, untuk Pulau Bawean aman dari virus corona,"tegasnya.

Sabarudin Kapten Kapal Express Bahari 8B yang melayani tranportasi Pulau Bawean - Gresik membenarkan adanya penyemprotan desinfektan oleh petugas di Pulau Bawean. "Seluruh ruangan disemprot, tidak ada yang terlewatkan,"paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean