Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kapal EB 6F Beroperasi Melayani Rute Gresik Bawean Pasca Lebaran

Kapal EB 6F Beroperasi Melayani Rute Gresik Bawean Pasca Lebaran

Posted by Media Bawean on Kamis, 13 Mei 2021


PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur sebagai pemilik kapal cepat Express Bahari yang melayani rute Pulau Bawean - Gresik akhirnya mengoperasikan 2 armadanya untuk melayani pengangkutan penumpang, yaitu Kapal Express Bahari 8E dan Kapal Express Bahari 6F.

Kapal Express Bahari 6F yang sebelumnya melayani rute Jepara - Karimunjawa bakalan beroperasi melayani Gresik - Pulau Bawean setelah surat izin operasionalnya keluar tanggal 10 Mei 2021. 

Sesuai Jadwal Kapal Express Bahari akan melayani 3 kali dalam seminggu, dengan jadwal pelayaran dari Gresik ke Pulau Bawean, yaitu hari senin, rabu dan sabtu. Sedangkan rute Pulau Bawean - Gresik pada hari selasa, kamis dan minggu.

Sesuai isi surat yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, sehubungan physical distancing seat tempat duduk penumpang dengan pola zig zag dengan mengangkut 60% dari kapasitas muat 249 orang, sehingga keseluruhan kapasitas angkut sebanyak 150 penumpang.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dinas Perhubungan Gresik Muhammad Amri mengatakan, kapal EB 6F diproyeksikan mengisi slot kapal Natuna Ekpresss yang tidak lagi melayani transportasi penyeberangan Pelabuhan Gresik-Pulau Bawean dan sebaliknya. 

Akan tetapi, waktu itu kapal cepat EB 6F tidak bisa berlayar mengangkut penumpang karena belum mengantongi surat izin berlayar dan lainnya. “Hari ini (Selasa) sepertinya izin sudah keluar,”kata Amri dikonfirmasi pada Selasa, 11 Mei 2021.

Akan tetapi, penumpang arus mudik sudah selesai. Transportasi laut menuju Pulau Bawean libur hingga H+1 lebaran. “EB 6F mungkin bisa melayani penyeberangan setelah lebaran. Apalagi, waktu dekat EB 8E akan doking,”katanya.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean