Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Gus Bupati Gresik Siap Menghadiri Maulid Nabi di Pulau Bawean

Gus Bupati Gresik Siap Menghadiri Maulid Nabi di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 02 Oktober 2021

Gus Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani direncanakan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. di Pulau Bawean Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur.

Ditemui Media Bawean seminggu lalu di rumah dinasnya, Gus Bupati Gresik menyatakan siap hadir saat bertepatan hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. "Tujuan utama kunjungan dalam rangka menghadiri peringatan maulid yang diselenggarakan oleh warga Pulau Bawean,"katanya.

Waktunya menurut Bupati milenial adalah tanggal 17 Oktober, atau hari bertepatan saat waktu peringatan maulid Nabi.

Perlu diketahui, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. yang diselenggarakan oleh warga Pulau Bawean dikenal sampai dunia karena memiliki keunikan tersendiri daripada di daerah lainnya. Dalam rangka momentum kegiatan, warga Pulau Bawean sudah melakukan persiapan jauh hari sebelum pelaksanaan.

Diantaranya ciri khasnya acara maulid di Pulau Bawean, yaitu adanya bherkat (parsel) yang diakhir acara akan ditukar antar sesama warga. 

Adapun pelaksanaannya hampir sebulan penuh, mulai dari masjid, mushollah, dan sekolah menyelenggarakan kegiatan maulid.

Bukan hanya di Pulau Bawean, warga yang bertempat tinggal ataupun keturunan diluar seperti di Malang, Batam dan daerah lainnya, termasuk luar negeri Malaysia juga menggelar peringatan maulid ala di kampung halamannya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean